Demo Blog

Add Group dan User pada Active Directory

by mencoba berkarya on Nov.22, 2009, under

Apabila kita telah selesai melakukan Insstalasi active directory pada windows server 2003, langkah selanjutnya yang kita akan lakukan untuk menggunakan active directory adalah dengan membuat user dan group pada sistem windows server 2003. Lansung saja menuju TKP!!!

Langkah 1, Buka start - administrative tools - active directory users dan computers.

Langkah 2, Selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan melakukan klik kanan pada fs-corps.com, ambil opsi new, dan ambil pilihan user (new user), berikut ini contoh gambarnya:

Langkah 3,Setelah menekan tombol next pada proses sebelumnya, maka akan dilanjutkan dengan proses pembuatan password yang akan digunakan.
Catatan: Pada pembuatan password dengan memilih (passwoed never expires), huruf karakter haruslah unik.
Langkah 4,Setelah memasukkan password yang akan digunakan sebagai master password untuk user baru, berarti proses pembuatan user baru telah selesai dikerjakan, berikut ini tampilan gambarnya.

Langkah 5,Setelah kita selesai melakukan pembuatan user baru, langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah membuat sebuah group untuk user yang baru dibuat tadi. Berikut ini cara yang digunakan untuk membuat sebuah group. start - administrative tools - active directory users dan computers, setelah itu klik kanan pada fs-corps.com dan ambil opsi new - organizational uni. Berikut ini tampilan gambarnya (apabila anda melakukan perintah pada langkah 4 di atas)

Langkah 6, Setelah kita melakukan pembuatan organizational unit, langkah selanjutnya adalah membuat sebuah group pada sistem windows server 2003. Langkah untuk membuat sebuah group adalah dengan cara melakukan klik kanan pada organizational unit yang sudah kita buat tadi, setelah itu ambil new dan ambil group. Berikut ini tampilan pembuatan group pada organizational unit.

Langkah 8, Setelah selesai membuat organizational unit dan membuat sebuah group, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan user kepada group yang baru kita bikin tadi, langkah yang akan dilakukan adalah klik folder user pada fs-corps.com, setelah itu klik pada user yang ingin ditambahkan, klik kanan pada user yang akan ditambahkan dan klik add to a group, seperti gambar dibawah ini.

Langkah 9, Setelah melakukan penambahan group, untuk melakukan check apakah user itu sudah ditambahkan atau belum, klik pada folder organizational unit yang kita buat tadi, setelah masuk pada folder organizational unit yang kita buat, langkah selanjutnya adalah klik kanan pada group yang ada pada folder organizational unit, setelah klik kanan ambil properties, setelah meng_click properties, ambil tab member, maka akan dapat dilihat user yang telah join pada group tersebut, berikut ini tampilan printscren nya.

Langkah 10, Selamat mencoba
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!